Equityworld – Di zaman serba digital, traveler merujuk review online sebelum memilih hotel untuk menginap. Jumlahnya pun mencapai 90%, kamu juga dong pastinya.

Keberadaan internet kian memudahkan traveler untuk memilih hotel. Lewat situs review dan booking online, traveler bisa melihat review hotel yang ditinggalkan oleh traveler lain yang pernah menginap di suatu akomodasi secara mudah dan jujur. Di mana hal itu menjadi patokan bagi para traveler.

“Kami melihat lebih dari 90 persen akan melihat review lebih dulu oleh konsumen lain, lebih dari 70 persen hal ini jadi informasi terpenting sebelum memesan kamar,” ujar Country Market Manager Traveloka, John Safenson pada ajang Traveloka Hotel Awards 2017 di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis Malam (6/4/2017).

Traveloka pun bermitra dengan lebih dari 14 ribu hotel di Indonesia. Traveler yang masuk ke situs Traveloka pun bisa melihat dan memesan tiket secara online. Namun sebelum itu, traveler bisa melihat review yang ditinggalkan konsumen pada hotel yang ada.

“Kami menyadari kalau guest experience ini sangat penting karena berhubungan langsung dengan konsumen saat memesan hotel, review yang positif otomatis memberikan referensi bagi tamu yang pernah atau belum menginap dan meningkatkan loyal customer,” tambah John.

Fakta lainnya, semua review yang diberikan pun murni ditulis oleh traveler yang telah melakukan booking dan menginap di hotel tersebut. Jadi datanya asli dan bukan rekayasa.

“Data-data yang diterima dari Traveloka adalah murni dari tamu yang pernah booking di Traveloka dan menginap di hotel itu, jadi tidak ada intervensi di luar konsumen,” tambah John.

Oleh sebab itu, review hotel yang diberikan oleh traveler menjadi salah satu faktor penting untuk memilih akomodasi. Servis dan pengalaman liburan di suatu hotel pun tentu tidak kalah penting dengan harga. Sekiranya itu adalah tren yang terjadi di kalangan traveler milenial, mungkin Anda adalah salah satunya.
(Sumber: www.detik.com)

PT. Equityworld Futures