Equity World Medan – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Pahala N Mansury mengatakan bahwa Garuda Indonesia Group pada mudik lebaran tahun 2017 ini akan menambah 128.376 kursi.

Rinciannya, 49. 896 kursi oleh Garuda dan 78.480 oleh Citilink.

“Kesiapan Garuda untuk menunjang lebaran pada H-10 dan H+10 adalah penambahan kapasitas kursi serta program peningkatan layanan,” kata Pahala di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Pahala menerangkan, puluhan ribu kursi Garuda itu dialosikan untuk rute domestik sebanyak 47.616 kursi dan rute internasional sebanyak 2.280 kursi. Sedangkan, dari puluhan ribu Citilink, ke semuanya dialosikan hanya untuk rute dalam negeri.

“Penambahan kursi Garuda itu kita tingatkan 52 persen kursi dibanding tahun lalu, yang hanya 32.752. Nanti akan kita lihat, mudah-mudahan cukup untuk demand 2017,” kata Pahala.

(Baca: Citilink Sediakan Mudik Gratis untuk 2.002 Penumpang)

Tak hanya penambahan kursi, Garuda Indonesia Group juga menambah 482 frekuensi penerbangan ke sejumlah rute di Tanah Air dan ke luar negeri.

“Jadi rute penerbangan tak ada penambahan, tapi ada penambahan frekuensi saja. 264 frekuensi extra flight domestik untuk Garuda dan 218 untuk Citilink,” ujar mantan petinggi Bank Mandiri tersebut.

Pahala juga mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia Group untuk melakukan check in melalui aplikasi mobile, atau website yang sudah tersedia.

Tujuannya tak lain adalah untuk menghindari antrian check in di bandara.

“Masyarakat juga diingatkan agar lebih baik tiba di bandara lebih awal dari yang sudah ditentukan. Mengingat jalan tol ke bandara Soekarno-Hatta seering terjadi kemacetan,” ujar dia.

Sumber: Kompas.com

PT. Equityworld Medan

EWF Medan