Aplikasi Untuk Manfaat Pengangguran di AS Turun Melebihi Perkiraan

Aplikasi Untuk Manfaat Pengangguran di AS Turun Melebihi PerkiraanEquityworld Futures Medan : Lebih sedikit warga Amerika dari perkiraan mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran pekan lalu, suatu tanda penguatan yang menerus di pasar tenaga kerja.

Klaim pengangguran turun 11.000 ke 271.000 dalam pekan yang berakhir pada 12 Desember, menurut laporan dari Departemen Tenaga Kerja hari Kamis. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan angka 275.000. Pekan lalu bertepatan dengan periode survei bisnis pemerintah dan rumah tangga untuk menghitung payroll dan tingkat pengangguran untuk bulan Desember.

Permintaan yang stabil telah mendorong pengusaha mempertahankan pemecatan, menjaga klaim dalam kisaran historis yang rendah. Perekrutan yang stabil dan tingkat pengangguran yang lebih dari tujuh tahun terendah menjelaskan mengapa para pembuat kebijakan Federal Reserve pada hari Rabu menaikkan suku bunga acuan untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.

Dimulai pada awal Maret, klaim telah berada di bawah 300.000, tingkat yang ekonom katakan biasanya konsisten dengan membaiknya pasar tenaga kerja.

Sementara ada yang tidak biasa dalam data, klaim untuk Louisiana telah diperkirakan karena negara bagian tersebut beralih ke sistem baru untuk menangani aplikasi, menurut Departemen Tenaga Kerja.

Perkiraan dari 46 ekonom dalam survei Bloomberg untuk klaim pengangguran mingguan berkisar antara 230.000 sampai 284.000.(frk)

Sumber: Bloomberg