ATM BRI Sempat Alami Gangguan

Equity World Medan – Layanan mesin anjungan tunai mandiri ( ATM) dan internet banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sempat mengalami gangguan, Minggu (22/1/2018) malam. Gangguan tersebut pun ramai dikabarkan di media sosial Twitter.

Kompas.com sempat menghubungi call center BRI pada Minggu tengah malam. Namun, sayangnya semua call center sibuk melayani keluhan nasabah.

Kemudian, Kompas.com menghubungi call center BRI melalui akun Twitter resmi BRI @kontakbri. Seorang petugas pun membalas pesan singkat yang dikirim Kompas.com terkait penyebab gangguan pada mesin ATM dan internet banking.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang dalam peningkatan kualitas layanan. Mohon kesediaannya transaksi kembali secara berkala atau beberapa saat ke depan,” tulis sang petugas.

Sebelumnya, sejumlah warganet mengeluhkan gangguan pada mesin ATM dan layanan BRI mobile. Mereka mengeluhkan mesin ATM BRI tidak bisa melakukan transaksi dan tidak bisa diakses.

“Ini kenapa @kontakBRI udah ke lebih dari 5 ATM BRI semuanya gangguan, ga bisa transaksi, bahkan dicoba di ATM Bersama pun ga bisa,” kata warganet bernama @westiartika.

Sementara itu, seorang warganet bernama @irsaaal_ mengeluhkan layanan SMS dan internet banking BRI yang mengalami gangguan, hingga ia sama sekali tidak bisa melakukan transaksi. Adapun warganet bernama @Rakaikey mengaku seluruh mesin ATM BRI di Bandar Lampung tidak bisa digunakan.

“Ternyata bukan karena saldo gue dikit, tapi karena BRI yang gangguan,” ujar warganet bernama @abijundu.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com masih berusaha menghubungi pihak BRI untuk mengetahui penyebab gangguan pada layanan tersebut.

Sumber: Kompas.com

PT Equityworld Futures
EWF Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2018