Aussie Hentikan Reli Terpanjang Sejak 2009 Sebelum Data Perdagangan CinaEquityworld Futures Medan : Reli terpanjang di Australia dolar dalam lebih dari enam tahun tersendat di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi di China akan memburuk.

Aussie melemah terhadap 16 mata uang pasangan utama sebelum laporan yang akan dirilis hari ini mungkin menunjukkan kemerosotan lebih lanjut bulan lalu di sektor impor ke China, mitra dagang terbesar negara Pasifik Selatan. Mata uang melonjak dalam sembilan hari sebelumnya seiring para pedagang mendorong kembali harapan untuk kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve dan kembali pulihnya pasar negara berkembang. Reserve Bank of Australia Deputi Gubernur Philip Lowe mengatakan Selasa di Sydney bahwa suku bunga kurang efektif, berbeda dengan waktu dulu.

Dolar Australia turun 0,2 persen ke level 73,46 sen AS pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo setelah menguat 5,4 persen pada sembilan hari sebelumnya, yang kemenangan beruntun terpanjang sejak Maret 2009. (sdm)

Sumber: Bloomberg