Dolar Australia melemah setelah laporan pemerintah menunjukkan belanja modal jatuh melebih perkiraan ekonom pada kuartal terakhir.

Aussie melemah terhadap semua dari 16 mata uang utama setelah Biro Statistik mengatakan investasi bisnis turun 2,1 persen, lebih buruk dari perkiraan untuk penurunan 0,5 persen. Tawaran oleh eksportir berada di dekat 76.70 AS sen membatasi penurunan mata uang itu, menurut seorang pedagang valuta asing yang berbasis di Asia. Reserve Bank of Australia telah berusaha untuk mendorong investasi bisnis non-pertambangan sejak melonjaknya sektor sumber daya mencapai puncak dan telah memangkas suku bunga ke rekor terendah.

AUD / USD kehilangan 0,3% ke level 0,7679; Mata uang ini telah turun 0,7% sejak menyentuh level tiga bulan tertinggi pada 16 Februari.

USD / JPY sedikit berubah di level 113,28 setelah jatuh Rabu di saat risalah Fed menunjukkan beberapa anggota khawatir tentang apresiasi greenback.

EUR / USD naik 0,1% ke level 1,0552; beranjak dari level 6 minggu terendah Rabu setelah sentris politisi Perancis macron dan Bayrou setuju untuk bergabung melawan Front Nasional populis yang dipimpin oleh Le Pen. (sdm)

Sumber: Bloomberg

Equity World