Belanja Konsumen di AS Meningkat di Bulan Juli Seiring Naiknya Upah

Equityworld Futures Medan : Pembelian konsumen meningkat di bulan Juliseiring tumbuhnya pendapatan.

Kenaikan 0,3 persen menyamai gain di bulan sebelumnya,laporan Departemen Perdagangandi Washington menunjukkan hari ini. Perkiraan median dalam survei Bloomberg dari 77 ekonom menyebutkan peningkatan 0,4 persen. Upah meningkat dengan kenaikan terbesar dalam tahun ini.

Data yang ada menunjukkan bahwa belanja dan perekonomian secara keseluruhan lebih baik dari perkiraan sebelumnya pada kuartal kedua, angka menunjukkan momentum berhasil terbawa ke semester kedua tahun ini. Stabilnya lapangan kerja, murahnya bensin, naiknya ekuitas rumahdan biaya pinjaman yang rendah mendasari permintaan dan membantu melindungi AS dari kelemahan global.

“Konsumen memiliki lebih dari cukup amunisi dari pasar tenaga kerja untuk terus mengeluarkan atau menghabiskan,” Jacob Oubina, ekonom senior AS di RBC Capital Markets LLC di New York, sebelum laporan tersebut. “Pertumbuhan Pendapatan sangat konstruktif.”

Proyeksi untuk belanja berkisar dari keuntungan 0,2 persen menjadi 0,6 persen. Pembacaan bulan sebelumnya direvisi naik dari yang awalnya dilaporkan yakni kenaikan 0,2 persen.

Total pendapatan naik 0,4 persen pada Juli untuk bulan keempat, sesuai dengan perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg. Upah dan gaji meningkat 0,5 persen, yang menjadi kenaikan terbesar sejak November.

Akibat dari pengeluaran yang meningkat kurang dari pendapatan, tingkat tabungan naik menjadi 4,9 persen dari 4,7 persen.(sdm)

Sumber: Bloomberg