Belanja Konsumen di AS Naik Kurang dari Perkiraan pada bulan September

Belanja Konsumen di AS Naik Kurang dari Perkiraan pada bulan SeptemberEquityworld Futures Medan : Belanja rumah tangga AS naik kurang dari perkiraan pada bulan September, menunjukkan bagian terbesar dari ekonomi AS diakhiri dengan kuartal kuat pada catatan yang lemah.

Pembelian meningkat 0,1 persen, kenaikan terkecil sejak Januari, setelah naik 0,4 persen pada Agustus, angka Departemen Perdagangan menunjukkan di Washington hari Jumat. Perkiraan median dari 75 ekonom dalam survei Bloomberg menyerukan kenaikan 0,2 persen. Penurunan pertama dalam harga sejak Januari membantu mengambil beberapa bagian dari kenaikan yang lebih kecil dari proyeksi pendapatan.

Amerika melemah di tengah gejolak di pasar keuangan akibat tanda-tanda bahwa pertumbuhan global akan melemah. Hal ini akan mengangkat kenaikan pertumbuhan upah untuk memastikan rumah tangga di Amerika tetap menjadi pasak pada pertumbuhan ekonomi yang menuju ke musim belanja untuk liburan.

“Orang-orang mungkin menahan diri sedikit pada bulan September dalam bangunnya beberapa volatilitas” di pasar keuangan, Stephen Stanley, kepala ekonom di Pierpont Securities LLC Amherst di Stamford, Connecticut, sebelum laporan tersebut. “Kami memiliki dua bulan yang cukup kuat secara riil pada bulan Juli dan Agustus, jadi bagi saya sedikit perlambatan pada bulan September tidak terlalu mengkhawatirkan.”

Proyeksi untuk belanja konsumen dalam survei Bloomberg berkisar dengan sedikit perubahan dengan keuntungan 0,4 persen.

Upah tidak berubah pada bulan September, yang pembacaan terlemah dalam enam bulan, setelah sebelumnya berada di level 0,5 persen pada bulan sebelumnya. Itu berarti, total pendapatan naik hanya 0,1 persen setelah kenaikan 0,4 persen pada Agustus. Survei median Bloomberg menyerukan pendapatan naik 0,2 persen. (sdm)

Sumber: Bloomberg