Berjangka AS Mengisyaratkan Penguatan Saham Ditengah Spekulasi Bank Sentral

Equityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka AS naik, menandakan indeks Standard & Poor 500 akan memperpanjang kenaikan triwulanan kesembilan, di tengah optimisme bahwa bank sentral akan mendukung pertumbuhan global.

Kontrak E-mini pada indeks S&P 500 yang berakhir pada bulan Juni naik 0,6% ke level 2,065.75 pada pukul 10:45 pagi di London, memperpanjang keuntungan setelah kepala bank sentral China mengatakan pemerintah bisa berbuat lebih banyak untuk mendukung pertumbuhan ekonomi China. Sementara E-mini pada indeks Dow Jones Industrial Average naik 117 poin, atau 0,7%, ke 17.743.

Indeks S&P 500 naik 0,2% pada hari Jumat setelah saham semikonduktor mengalami reli, membantu indeks mempertahankan gain kuartalan beruntun terpanjang sejak tahun 1998 silam. Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan menaikkan suku tahun ini, dengan kenaikan berikutnya berlangsung secara bertahap, tanpa mengikuti jalan yang dapat diprediksi.

Ekonomi AS tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat pada kuartal keempat dibandingkan perkiraan ekonom, update Departemen Perdagangan menunjukkan pada hari Jumat pekan lalu. Investor parsing lebih banyak data ekonomi dalam minggu ini sebagai petunjuk terkait waktu kenaikan suku bunga.(frk)

Sumber: Bloomberg