BOE Isyaratkan Stimulus di Bulan Agustus Dengan Suku Bunga Menetap di 0,5%Equityworld Futures Medan – Bank of England tak terduga mempertahankan suku bunga utamanya tidak berubah, sementara sinyal stimulus akan datang pada bulan Agustus untuk membantu ekonomi pasca-Brexit.

Sembilan anggota Komite Kebijakan Moneter, yang dipimpin oleh Gubernur Mark Carney, 8-1 untuk menjaga acuan tetap berada di rekor rendah 0,5 persen, dengan hanya Gertjan Vlieghe mengatakan prospek memberikan alasan pengurangan segera. Keputusan tersebut kemungkinan akan mengejutkan investor, yang telah memprediksi di lebih dari 80 persen peluang suku bunga akan diturunkan setelah warga Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa. Sementara bank sentral mengatakan mereka membahas tindakan apa yang bisa digunakan untuk membantu perekonomian.

“Sebagian besar anggota komite berharap kebijakan moneter akan dilonggarkan pada bulan Agustus,” kata pejabat, menurut risalah dari pertemuan mereka tanggal 13 Juli.

Bank sentral akan mempublikasikan Laporan Inflasi kuartalan pada tangggal 4 Agustus, yang akan mencakup perkiraan baru untuk pertumbuhan dan inflasi serta pengambilan penuh pertama MPC terhadap bagaimana hasil referendum diatur untuk berdampak pada Inggris

Tiga puluh satu dari 54 ekonom dalam survei Bloomberg telah memperkirakan tindakan pre-emptive karena Inggris bersiap untuk menavigasi perpecahan dari mitra dagang terbesarnya, dan setelah Carney mengatakan dalam pidato yang pelonggaran itu kemungkinan besar diperlukan selama musim panas.(frk)

Sumber: Bloomberg