Breaking! Ledakan Dahsyat Guncang Iran, Ada Apa?

Ledakan di fasilitas militer iran (Dok. Twitter @2_ordu)PT Equityworld Futures Medan- Sebuah ledakan besar terjadi di di sebuah area militer sensitif di Tehran, ibu kota Iran. Ledakan ini dikabarkan The New York Times melalui jurnalisnya Farnaz Fassihi.

“Sebuah laporan mengatakan bahwa ada ledakan besar terjadi di Iran di area Parchin- sebuah pangkalan militer di mana Iran melakukan aktivitas nuklir,” tulisnya Jumat (26/6/2020).

Ia pun memberikan video bagaimana ledakan terjadi pada dini hari. Di mana suara ledakan dengan api besar terdengar hingga pemukiman warga sipil dengan mengutip sumber lokal.

Parchin adalah komplek militer yang menjadi rumah produksi sejumlah roket di Iran. Kawasan itu juga kerap dijadikan area untuk melakukan pengujian nuklir.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, dalam sebuah pidato di televisi lokal, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Iran Davoud Abdi membenarkan ada ledakan yang terjadi. “Ledakan itu terjadi di “area publik” Parchin,” katanya.

Menurutnya ledakan ada di area penyimpanan gas di kawasan itu. Abdi mengatakan api berhasil dikendalikan dan tidak ada korban.

Dia tidak memberikan informasi apa pun tentang penyebab ledakan itu, termasuk kemungkinan uji nuklir tengah dilakukan. Rekan kami sudah di lokasi dan melakukan investigasi dengan hati-hati,” katanya.

Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan

Tinggalkan Balasan