Bursa Asia Menguat Setelah Mencatatkan Penurunan Harian Terbesar

Equity world – Bursa saham Asia rebound setelah penurunan terburuk dalam lima minggu karena penguatan saham Jepang dan perusahaan material memimpin kenaikan pada indeks acuan regional.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 persen menjadi 134,64 pada pukul 09:02 pagi di Tokyo setelah turun tajam pada hari Rabu sejak 24 Juni lalu. Indeks tersebut membentuk selama minggu terburuk sejak pertengahan Juni karena saham-saham Jepang melemah setelah stimulus tambahan gagal untuk mengesankan investor. Produsen komoditas dan perusahaan teknologi memimpin kenaikan pada indeks regional setelah sembilan dari 10 kelompok industri menguat. Bank of England siap untuk memotong suku bunga menuju rekor pada hari Kamis, menurut hampir semua ekonom dalam survei Bloomberg.

Ekuitas Asia telah melemah setelah satu bulan terbaik mereka sejak Maret, karena keuntungan dalam yen dan meningkatnya kekhawatiran bahwa program ekonomi dari Perdana Menteri Shinzo Abe tidak bekerja. Minyak turun ke bear market dan data ekonomi yang lemah menguji kepercayaan dalam pemulihan ekonomi global. Data pekerjaan AS pada hari Jumat akan memberikan petunjuk lebih lanjut pada saat Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga.

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

 

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.