tokyo-stock-exchange_663_382Saham Asia sedikit berubah pagi ini, dengan indeks acuan regional berada di jalur untuk keuntungan minggu keenam setelah adanya laporan yang menunjukkan penurunan klaim manfaat pengangguran ditengah tumbuhnya kepercayaan konsumen.

Indeks MSCI Asia Pacific diperdagangkan pada level 145,38 pukul 09:02 pagi di Tokyo, membawa kenaikan dalam minggu ini menjadi sebesar 0,9 persen, sebelum pasar saham Hong Kong dan China dibuka. Data ekonomi AS tersebut keluar sehari setelah ketua the Fed, Janet Yellen mengatakan bahwa tingkat suku bunga akan tetap mendekati nol hingga ‘waktu yang tepat’ setelah program pembelian obligasi berakhir.

Indeks Topix Jepang naik 0,2 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia kehilangan 0,1 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,5 persen. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1 persen.

Indeks MSCI Asia Pacific berada di jalur untuk gain mingguan beruntun terpanjang sejak Agustus 2013 setelah kemarin ditutup pada level tertinggi sejak Juni 2008 yang lalu.(frk)

Sumber : Bloomberg