Bursa Asia Naik Setelah Saham Konsumen Bergerak NaikEquityworld Futures Medan : Bursa saham Asia dibuka menguat, menyusul reli dalam ekuitas AS, karena investor memilah data terbaru dalam ekonomi terbesar dunia jelang keputusan Federal Reserve terkait suku bunga.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,6% ke level 127,35 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, dengan saham konsumen dan material memimpin kenaikan. Indeks Standard & Poor 500 menguat 1,3% pada hari Selasa, setelah laporan menunjukkan penjualan ritel mengalami kenaikan untuk bulan kedua berturut-turut, menandai bahwa para pembeli dapat melihat volatilitas terakhir baru-baru ini di pasar keuangan. The Fed akan memutuskan apakah perekonomian dapat menahan biaya pinjaman yang lebih tinggi, dengan peluang terhadap kenaikan suku bunga pada hari Kamis bertahan di 28%. Itu turun lebih dari 50% sebelum China mengguncang pasar global dengan mendevaluasi yuan.

Indeks Topix Jepang naik 1%. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,6%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,5%. Sementara indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3%. Pasar saham di Cina dan Hong Kong belum dibuka.

Indeks Shanghai Composite merosot 3,5% pada hari Selasa, membawanya menuju penurunan dua hari menjadi 6,1%, di tengah kekhawatiran langkah-langkah pemerintah untuk mendukung pasar ekuitas dan perekonomian terbesar kedua di dunia mengalami kegagalan.

Kontrak E-mini futures pada indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,1% pada hari Rabu.(frk)

Sumber: Bloomberg