Equityworld_MedanSaham Asia menguat pagi ini, dengan indeks regional siap untuk mencapai kenaikan bulanan ketiga, pasca perekonomian Amerika Serikat (AS) mengalami pertumbuhan yang lebih cepat dari perkiraan dan komentar Federal Reserve terkait pasar tenaga kerja menambahkan ke kasus untuk menjaga tingkat suku bunga untuk tetap rendah.

 

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 149,68 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo. Indeks tersebut mengalami kenaikan 2,6 persen dalam bulan ini hingga kemarin, saat ditutup dekat level tertingginya sejak Juni 2008.

 

Indeks Topix Jepang naik 0,5 persen setelah kemarin yen mengalami pelemahan terbesar dalam empat bulan terakhir. Indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah. Indeks S&P/ASX 200 Australia dan Indeks NZX 50 Selandia Baru keduanya tergelincir 0,1 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum dibuka.

 

Indeks MSCI Asia Pacific diperdagangkan pada 13,7 kali estimasi laba dibandingkan dengan 16,5 kemarin untuk Indeks Standard & Poor 500, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

 

Dari perusahaan yang berada pada indeks acuan Asia-Pasifik yang telah mencatatkan hasil sejak awal Juli dan yang telah di estimasikan oleh Bloomberg, 60 persen-nya mengalahkan ekspektasi untuk laba.(frk)

 

Sumber : Bloomberg