Bursa China di Hong Kong Mengalami Reli Terkait Spekulasi Stimulus

Equity world – Bursa saham China di Hong Kong naik ke level tertinggi sejak 21 April karena investor berspekulasi bahwa bank sentral bangsa akan menambah stimulus dan saham China Vanke Co. naik setelah Evergrande Real Estate Group Ltd membeli sebagian saham.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,7 persen pada pukul 10:22 pagi, membuat kenaikan pekan ini menjadi 2,2 persen. Vanke menuju penutupan tertinggi dalam tiga bulan setelah rival Evergrande membayar $ 14 miliar untuk 4,7 persen saham. MGM China Holdings Ltd menguat tajam dalam seminggu setelah pendapatannya mengalahkan perkiraan. Indeks Shanghai Composite sedikit berubah.

Data minggu depan mungkin akan menunjukkan ekspor China turun 3,2 persen pada bulan Juli dalam penurunan untuk bulan keempat, sementara inflasi melambat menjadi 1,7 persen, menurut perkiraan analis dalam survei Bloomberg. Spekulasi bahwa bank sentral akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pertumbuhan yang lamban meningkatkan saham-saham di seluruh dunia, dengan Bank of England pada hari Kamis meluncurkan paket stimulus yang bertujuan menahan dampak dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.(frk)

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.