Bursa China Menguat Tajam Setelah Rilis Data Pabrik

Equityworld Futures Medan – Bursa saham China di Hong Kong menguat tajam dalam tiga minggu terakhir setelah indeks manufaktur swasta tak terduga naik pada bulan lalu, sementara saham di daratan merosot terkait berlanjutnya keprihatinan atas dampak dari rencana untuk menindak wealth management products (WMP).

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,8 persen, siap untuk keuntungan terbesar sejak 11 Juli. Saham China Longyuan Power Group Corp. dan Great Wall Motor Co. melonjak lebih dari 3,5 persen. Indeks perusahaan kecil ChiNext merosot 2,1 persen, memperpanjang penurunan pekan lalu.

Indeks pabrik dari Caixin Media dan Markit Economics melonjak ke 50,6 di bulan Juli dari 48,6 pada bulan Juni, menurut data yang dirilis hari Senin, sementara indeks resmi turun ke 49,9. Indeks ChiNext melemah pekan lalu di tengah laporan regulator yang berencana untuk membatasi investasi WMP dalam ekuitas.(frk)

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.

(id, Pt Equity World Futures)

0 thoughts on “Bursa China Menguat Tajam Setelah Rilis Data Pabrik