Bursa Jepang Ditutup Turun; Yen Menguat

Bursa Jepang Ditutup Turun; Yen MenguatEquityworld Futures Medan – Bursa saham Jepang ditutup lebih rendah, membukukan penurunan terburuk dalam enam bulan sejak meluasnya krisis keuangan global, karena eksportir menghapus keuntungan sebelumnya akibat menguatnya yen.

Indeks Topix turun 0,2 persen menjadi 1,245.82 di menit-menit akhir perdagangan di Tokyo, menghapus keuntungan sebanyak 1,3 persen. Indeks tersebut membukukan penurunan 7,5 persen pada kuartal ini setelah terjun 13 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,1 persen menjadi 15, 575.92. Yen menguat 0,2 persen menjadi 102,58 per dolar, menghapus kerugian sebanyak 0,2 persen.

Indeks MSCI All Country World tidak berubah pada hari Kamis. Indeks tersebut naik 2,2 persen pada hari Rabu untuk mencatatkan gain dua hari tertajam sejak Agustus, karena bank sentral di seluruh dunia mengisyaratkan kesiapan untuk bertindak jika diperlukan. Indeks tersebut telah jatuh 6,9 persen selama dua sesi sebelumnya setelah keputusan mengejutkan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa menyebabkan pelarian dari aset berisiko.(frk)

Sumber: Bloomberg

One thought on “Bursa Jepang Ditutup Turun; Yen Menguat

  1. […] The post Bursa Jepang Ditutup Turun; Yen Menguat appeared first on PT EQUITYWORLD FUTURES. Sumber Author: […]

Comments are closed.