Bursa saham Jepang turun untuk hari kedua karena data menunjukkan ekonomi tumbuh lebih dari yang diperkirakan sebelum Bank of Japan mengulas langkah-langkah kebijakan.

Indeks Topix turun 0,2 persen menjadi 1,346.48 pada istirahat perdagangan di Tokyo. Indeks tersebut telah diperdagangkan dalam kisaran ketat sejak pertengahan Juli, setelah volatilitas tetap dekat dengan level terendah tahun ini. Indeks Nikkei 225 kehilangan 0,2% menjadi 16,971.05. Volume perdagangan di Indeks acuan adalah 11 persen di bawah rata-rata 30-hari intraday. Saham Nintendo Co melonjak setelah mengatakan akan merilis game smartphone yang menampilkan franchise populer Super Mario dalam kemitraan dengan Apple Inc.

Produk domestik bruto Jepang diperluas untuk tingkat tahunan sebesar 0,7 persen dalam tiga bulan yang berakhir pada 30 Juni, lebih dari pembacaan awal 0,2 persen, menurut data yang direvisi dari Kantor Kabinet yang dirilis pada hari Kamis. Perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan untuk peningkatan 0,2 persen.(frk)

Sumber: Bloomberg