Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Saham AS bergerak mendatar mengirim indeks acuan mendekati level rekor baru tertingginya, karena saham-kesehatan melemah untuk mengimbangi kenaikan di antara saham produsen energi dan investor tengah mempertimbangkan apakah rally baru-baru dalam ekuitas telah berlebihan.

Indeks Standard & Poor 500 naik kurang dari satu poin ke level 2,039.92 pukul 04:00 di New York mendekati rekor penutupan baru tertingginya. Indeks ekuitas naik sebesar 0,4 persen pekan ini. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 16,83 poin, atau sebesar 0,1 persen, ke level 17,635.96 pasca penutupan kemarin pada rekor tertingginya. Indeks Nasdaq 100 menguat sebesr 0,3 persen untuk hari kelima dan tertinggi dalam 14 tahun terakhir.

Indeks S&P 500 telah melonjak sebesar 9,5 persen dari level terendah dalam enam bulan pada bulan Oktober lalu mencapai rekor baru tertingginya pada 11 November lalu seiring pendapatan perusahaan telah melampaui perkiraan dan rilis data ekonomi yang menunjukkan ekonomi AS tidak terpengaruhi oleh perlambatan ekonomi global seiring dihentikannya program pembelian obligasi oleh Federal Reserve. Perdagangan indeks pada 17 kali pendapatan yang diproyeksikan, valuasi tertinggi sejak Desember 2009 lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg