Bursa Saham Asia Terfokus Fed

Equity world – Bursa saham Asia jatuh sedikit pada hari Jumat dengan tidak ada data regional utama yang mendorong sentimen di perdagangan hati-hati dalam perdebatan waktu kenaikan suku bunga Fed di tahun ini. S&P/ASX 200 berkurang 0,14%, sedangkan Nikkei 225 turun 0,07%.

Indeks Komposit Shanghai turun 0,19%, sedangkan Indeks Hang Seng Hong Kong tertekan 0,57%. Yuan melemah terhadap dolar Jumat meskipun Bank Rakyat China menetapkan penetapan penguatan di 6,6211, dibandingkan dengan paritas pusat 6,6273 pada hari Kamis.

Semalam, saham AS menguat setelah penutupan pada hari Kamis, dengan keuntungan diraih sektor Minyak & Gas, Utilitas dan Bahan Dasar yang memimpin saham lebih tinggi.

Pada penutupan di NYSE, Dow Jones Industrial Average bertambah 0,13%, sedangkan indeks S&P 500 naik 0,22%, dan Indeks Komposit NASDAQ naik 0,22% .

Investor terus bereaksi terus bereaksi terhadap buramnya risalah Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) dalam Pertemuan bulan Juli, yang memberikan beberapa sinyal apakah bank sentral AS bisa menaikkan suku bunga jangka pendek sebelum akhir tahun. Sementara beberapa anggota merasa bahwa kondisi ekonomi akan segera menjamin “pengambilan langkah lain dalam menghilangkan akomodasi kebijakan,” pada pertemuan dua hari pada 26-27 Juli, beberapa anggota lain menilai bahwa akan sesuai untuk menunggu data yang masuk lebih jauh pada stabilitas harga inflasi AS jangka panjang terus melayang di bawah sasaran yang ditargetkan Fed sebesar 2%. Awal pekan ini, Presiden Fed New York William Dudley mengatakan waktunya bisa tepat dalam pengetatan tambahan dari The Fed, dan juga menetapkan potensi kenaikan suku bunga bulan September semakin terbuka.

Sumber: investing.com

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.