Bursa Saham Asia Mengikuti Kenaikan Pada Ekuitas Global

Equityworld Futures Medan : Saham Asia menguat, mengikuti kenaikan saham global ditengah keuntungan yang melampaui perkiraan dan Federal Reserve mengatakan ekonomi AS berkembang menuju ke arah peningkatan suku bunga.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% menjadi 141,04 pada 09:01 pagi di Tokyo. Sementara para otoritass The Fed mengatakan pasar tenaga kerja dan sektor perumahan telah mencatat peningkatannyahal ini tidak memberikan sinyal yang jelas kapan waktu untuk kenaikan suku bunga acuan, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan The Fed. Ekonom telah menempatkan kemungkinan untuk kenaikan suku  bunga pada September.

Ekuitas di AS dan Eropa naik seiringi laba dari Bayer AG General Dynamics Corp melampaui ekspektasi. Facebook Inc turun. Nomura Holdings Inc naik 3% di Tokyo setelah laba kuartal pertama lebih dari tiga kali lipat. Daiwa Securities Group Inc naik 3,3% setelah membukukan laba yang juga meningkat lebih besar dari yang diantisipasi.

Indeks Topix Jepang naik 0,8%. Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,2% dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2%. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2%. Pasar saham di China belum dibuka.(yds)

Sumber: Bloomberg