Equityworld_MedanSaham Asia menguat, dengan indeks memperpanjang gain setelah lonjakan tajam satu hari sejak Juni karena won Korea naik. Minyak jatuh diikuti gandum dan jagung.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat hari kedua, naik 0,2% pada 09:18 pagi di Tokyo setelah kemarin naik 1,2%. Indeks Topix Jepang naik 0,3%. Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,1% setelah mencatat gain hari keduanya di Indeks saham AS. Won Korea menguat 0,2% terhadap dolar. Minyak di New York turun untuk pertama kalinya dalam empat hari terakhir jelang data stock AS, sementara gandum turun hari keempat dan jagung turun sebanyak 0,5%.

Indeks S & P / ASX 200 naik sebanyak 0,6% di Sydney, setelah kemarin menglami kenaikan sebanyak 0,4%, sedangkan Indeks Kospi di Seoul naik 0,7%, juga ditetapkan gain hari kedua.

Indeks S&P 500 naik 0,3% ke level1,936.92 sesi terakhir, setelah naik 1,2% pada 8 Agustus, tertajam sejak Maret, seiring pihak Rusia yang mengatakan bahwa pesawat tempurnya telah mengakhiri latihannya di dekat Ukraina. KOntrak berjangka Dow Jones Industrial Average berada pada 0,1% lebih tinggi pasca kemarin Indeks saham naik sebanyak 0,1%. (yds)

Sumber: Bloomberg