Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Indeks saham China berayun antara keuntungan dan kerugian seiring penguatan saham perusahaan listrik terkait prospek reformasi harga, sementara saham produsen tembaga merosot.

Indeks Shanghai Composite tergelincir sebesar 0,2 persen ke level 3,215.17 pukul 09:40 waktu setempat. Indeks acuan turun sebesar 4,5 persen dalam sepekan terakhir melalui perdagangan kemarin seiring senilai $5 triliun keluar dari pasar saham china yang mengalami kehilangan momentum pasca menhentikan reli duni mengirim indeks ke level tertingginya sejak Agustus 2009 lalu. Volume perdagangan. anjlok 60 persen di bawah moving average 30-hari untuk hari ini.

Indeks Hang Seng Hong Kong China Enterprises turun sebesar 0,3 persen. Indeks CSI 300 turun sebesar 0,1 persen. Indeks Hang Seng kehilangan kurang dari 0,1 persen. Indeks saham China-AS Bloomberg, Indeks saham perusahaan china terdaftar yang paling diperdagangkan di AS, merosot 0,8 persen di New York.

Indeks Shanghai Composite masih pemain terbaik di antara 93 indeks global yang dilacak oleh Bloomberg selama tahun lalu indeks melonjak sebesar 59 persen. Indeks diperdagangkan pada 12,3 kali 12 bulan proyeksi pendapatan pekan lalu, level tertinggi sejak Mei 2011, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

China mungkin merilis data pada pasokan uang, pinjaman baru dan investasi asing langsung untuk Desember sedini hari ini. Pinjaman baru mungkin mencapai 880 miliar yuan ($142.miliar) bulan lalu, dibandingkan dengan 852.700.000.000 yuan pada bulan November, menurut estimasi median dari survei Bloomberg. (izr)

Sumber: Bloomberg