Bursa Saham Jepang Menguat Pada Sesi Break

Bursa Saham Jepang Menguat Pada Sesi BreakEquityworld Futures Medan : Saham Jepang naik, dengan indeks Topix menuju penutupan tertinggi dalam sebulan, menyusul lonjakan ekuitas AS karena yen melemah dan data menunjukkan manufaktur di ekonomi terbesar dunia dapat stabil.

Indeks Topix melonjak 3,7% menjadi 1,348.86 pada sesi istirahat perdagangan di Tokyo, dengan semua 33 kelompok industri meningkat. Nikkei 225 Stock Average menambahkan 4% menjadi 16,734.81. Yen diperdagangkan pada 114,01 per dolar setelah turun 1,1% pada Selasa. Indeks Nasdaq 100 bertenaga untuk hari terbaiknya dalam enam bulan karena ekuitas AS memimpin kebangkitan ekuitas global pada Maret di tengah tanda-tanda bahwa ekonomi terbesar dunia tetap pada pijakan yang kuat.

Toyota Motor Corp, yang merupakan produsen mobil nomor 1 di dunia, naik 4,6% menjadi dorongan terbesar untuk Indeks Topix. Lexus beringsut memimpin penjualan mewah kendaraan bulanan di AS, melampaui BMW AG dan Daimler AG Mercedes-Benz. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc, pemberi pinjaman terbesar di Jepang, naik 5,2%. Sharp Corp naik 1,6% di tengah pembicaraan dengan Foxconn Technology Group untuk rencana penyelamatan. Alps Electric Co melonjak 15%, merupakan kenaikan yang curam pada Nikkei 225.(yds)

Sumber: Bloomberg