Sebuah kebijakan baru nampaknya diberlakukan Microsoft pada para pengguna aplikasi Skype. Melalui update terbaru, beberapa emoticon yang sebelumnya ada dan dianggap menunjukkan sikap yang ofensif kini telah secara resmi dihapus oleh Microsoft. Salah satunya adalah emoticon jari tengah.

Pihak Microsoft memang belum mengumumkan secara resmi kebijakan terbarunya ini. Namun manajer komunitas Skype telah mengatakan hal tersebut secara singkat di forum Skype. Penghapusan tersebut dilakukan karena pihak perusahaan menganggap bahwa beberapa emoticon yang ada terlalu ofensif.

Emoticon beserta short code-nya telah terhapus dengan update 6.14. Pihak Microsoft bisa saja menghadirkan kembali emoticon-emoticon ofensif tersebut. Pihak Microsoft pun menyediakan sebuah thread khusus di forum Skype yang ditujukan untuk memberikan dukungan pengembalian emoticon-emoticon ofensif itu.

Menariknya, meski telah menghapus beberapa emoticon ofensif, terdapat emoticon lainnya yang juga ada kemungkinan bakal berdampak serupa. Di antaranya adalah emoticon yang memamerkan pantat atau muntah.

via Techcrunch