Dolar Australia Terdorong oleh Data China, RBA

Dolar Australia Terdorong oleh Data China, RBAEquityworld Futures Medan : Dolar Australia terangkat naik pasca rilisnya data manufaktur China yang lebih kuat dari perkiraan dan bank sentral yang meninggalkan tingkat mata uang yang ditahan.

Pada 05:00 (AEDT) pada hari Selasa, mata uang tersebut diperdagangkan pada US72.58 sen, naik dari US71.95c Senin kemarin.

Trader mata uang Easy Forex Andreas Tjahja mengatakan telah terjadi sesi penting untuk mata uang lokal yang telah memperoleh dukungan.

Sebuah indeks penting dari aktivitas manufaktur China turun ke level terendahnya dalam lebih dari tiga tahun terakhir pada bulan November, seperti yang di tunjukan pada data hari ini, menggarisbawahi kelemahan dalam perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

Reserve Bank juga meninggalkan kurs tunai pada rekor terendahnya di dua persen untuk bulan ketujuh, namun telah memberi isyarat bahwa mereka siap untuk memotongnya jika diperlukan.

Data persetujuan bangunan yang positif juga mendorong dolar Australia lebih tinggi pada Selasa ini.

Keberhasilan konstruksi perumahan Australia berada di jalur kecepatan yang laju untuk ke 2016, dengan persetujuan pembangunan rumah yang mencatatkan kenaikan tak terduga pada bulan Oktober.

Pedagang melihat ke depan untuk pertemuan Bank Sentral Eropa pada Kamis malam dan rilis angka tenaga kerja AS pada hari Jumat nanti.(mrv)

Sumber: Businessspectator