Dolar jatuh ke Level Terendah Dua Pekan Pasca Rilis Payroll AS

Dolar jatuh ke Level Terendah Dua Pekan Pasca Rilis Payroll ASEquityworld Futures Medan : Dolar turun ke level terendahnya dalam dua pekan terakhir pasca data payroll AS naik lebih lemah dari perkiraan dan tingkat upah stagnan, ini mengurangi optimisme The Fed dalam menaikan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir.

Indeks Bloomberg Dollar Spot turun pasca rilis laporan dari Departemen Tenaga Kerja yang menunjukkan ekonomi hanya menambahkan 142.000 pekerja pada bulan September, membuntuti perkiraan kenaikan sebesar 201.000. Harga berjangka menunjukkan bank sentral tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga sampai tahun depan. Mata uang safe haven termasuk euro dan yen menguat di tengah kekhawatiran AS tidak kebal terhadap permasalahan ekonomi global.

Indeks dolar turun sebesar 0,3 persen ke level 1,208.91 pukul 17:00 di New York, dan mencapai level terendah sejak 18 September. Mata uang AS turun sebesar 0,2 persen ke level $1,1216 per euro dan stagnan pada level 119,91 yen. (izr)

Sumber: Bloomberg