yen-dollarDolar menghentikan penurunan tiga hari terhadap yen terkait spekulasi risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve akan menunjukkan para pembuat kebijakan condong ke arah menaikkan tingkat suku bunga lebih awal dari perkiraan sebelumnya di tahun depan.
Euro memperpanjang gain untuk hari ketiga terhadap dolar AS seiring mendekati level teknis kunci. Yuan naik ke level terkuat dalam tiga bulan pasca dimulainya pembicaraan dua hari antara China-AS dan jelang laporan ekonom yang mengatakan akan menunjukkan surplus perdagangan China naik pada bulan Juni. Dolar Selandia Baru mendekati rekor tertinggi. Risalah dari pertemuan Federal Komite Pasar Terbuka atau Federal Open Market Committee (FOMC) pada tanggal 17-18 Juni lalu akan dirilis pada pukul 14:00 sore waktu setempat.
Dolar naik 0,1 persen ke level 101,70 yen pada pukul 11:17 siang waktu New York setelah mencapai level 101,45 yen, level terlemah sejak 2 Juli. Euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,3639, kenaikan terbesar sejak 30 Juni. Yen tergelincir 0,3 persen menjadi 138,68 dibandingkan dengan mata uang bersama, euro.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada level 1,005.43.(frk)
Sumber: Bloomberg