Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Dolar turun tajam dalam tiga minggu setelah lapangan kerja naik kurang dari perkiraan pada bulan Oktober di tengah perdebatan Federal Reserve terkait kapan kenaikan suku bunga.

Indeks Bloomberg Dollar Spot memangkas gain untuk minggu ketiga akibat Ketua TheFed, Janet Yellen mengatakan bank sentral harus ‘menggunakan semua alat yang tersedia’ untuk mengatasi pertumbuhan yang rendah dan inflasi yang di bawah target. Dia berbicara di Paris sehari setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi memperdalam komitmennya untuk stimulus, membantu mengirim euro ke penurunan mingguan ketiga. Dolar Kanada melonjak setelah terjadi penurunan tak terduga dalam angka pengangguran. Dolar Australia menguat.

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, turun 0,7% menjadi 1,090.16 pada pukul 13:54 siang di New York, yang merupakan penurunan terbesar sejak 15 Oktober. Hal ini masih membuat dolar naik 0,9% dalam minggu ini.

Terhadap yen, mata uang AS turun 0,8% menjadi 114,29 yen setelah menyentuh 115,59, level terkuat sejak November 2007. Euro naik 0,7% menjadi $ 1,2466, memangkas penurunannya dalam pekan ini menjadi 0,5%. Terhadap euro, yen sedikit berubah di 142,50 per euro.(frk)

Sumber : Bloomberg