Ekonomi Australia Tumbuh Melambat Dari Perkiraan Terkait Kekhawatiran Di China

Ekonomi Australia Tumbuh Melambat Dari Perkiraan Terkait Kekhawatiran Di ChinaEquityworld Futures Medan : Ekonomi Australia tumbuh pada laju yang lebih lambat dari perkiraan ekonom dalam tiga bulan terakhir hingga Juni – hanya ditopang oleh pengeluaran pemerintah dan pengeluaran rumah tangga “ seiring perlambatan mitra dagang utama China yang membebani pertumbuhan ekonomi. Mata uang merosot.

GDP naik 0,2% dari tiga bulan pertama tahun ini, ketika naik 0,9%, data pemerintah menunjukkan Rabu. Itu dibandingkan dengan rata-rata dari 27 estimasi meningkat 0,4%.

Perusahaan di Australia berencana untuk memangkas investasi dalam 12 bulan ke depan, spekulasi tersebut dapat memenuhi permintaan dari rumah tangga yang dililit hutang dengan kapasitas yang ada. Laporan ini mencakup periode ketika Australia memangkas suku bunga untuk kedua kalinya tahun ini ke rekor rendah 2% guna mengimbangi penurunan harga komoditas, bahkan seiring penguatan mata uang yang diperoleh pada kuartal tersebut, sehingga melesunya daya saing perusahaan.

Dolar diperdagangkan pada 69,95 lokal sen AS pada 11:37 pagi di Sydney dari 70,29 sen jelang rilis data.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ekonomi tumbuh sebesar 2% pada kuartal kedua, laporan menunjukkan. Perkiraan rata-rata ekonom adalah untuk kenaikan 2,2%.

Pengeluaran pemerintah secara umum naik 2,2% pada kuartal kedua, menambah 0,4 poin persentase pertumbuhan GDP, laporan menunjukkan. Pengeluaran rumah tangga naik 0,5% kuartal terakhir, menambahkan 0,3 poin menuju ekspansi. Ekspor merosot 3,3%, mengurangi 0,7 persentase poin dari pertumbuhan GDP sementara tempat hunian menurun 1,1%, mengurangi 0,1 poin.

Data menungjukan rasio tabungan rumah tangga Negara meningkat menjadi 8,8% pada kuartal kedua dari 8,3% dalam tiga bulan pertama di tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg