EWF_MedanEmas berjangka turun untuk hari kedua secara beruntun karena reli ekuitas AS mencapai rekor tertingginya sehingga melemahkan permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.

Indeks  Standard & Poor 500 naik sebanyak 7,6 persen tahun ini, emas turun sebanyak 28 persen pada 2013, yang tertajam dalam tiga dekade terakhir, karena bursa saham meningkat di tengah tanda-tanda reboundnya perekonomian AS.

Tahun ini emas naik sebanyak 8,7 persen terkait meningkatnya gejolak di Ukraina dan Timur Tengah. Pagi tadi, logam naik sebanyak 0,4 persen setelah separatis menembak jatuh dua jet tempur Ukraina di kawasan yang sama dengan Malaysia Air yang jatuh pekan lalu.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun sebesar 0,1 persen untuk menetap di level $ 1,306.50 per ons pada pukul 1:36 siang di New York Comex. Perdagangan hari ini sebesar 29 persen untuk kali ini di bawah rata-rata dalam 100 hari terakhir, data yang dihimpun oleh Bloomberg kemarin menunjukkan, harga turun 0,6 persen. (vck)

Sumber: Bloomberg