Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Emas berjangka menguat, membatasi kenaikan dua hari terbesarnya sejak Juni lalu, seiring minyak WTI reli meredam kekhawatiran bahwa inflasi akan tetap rendah dan meningkatkan kembali permintaan untuk logam. Sementara perak naik ke level tertingginya dalam 9 bulan terakhir.

Keseluruhan perdagangan emas lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan rata-rata 100-hari untuk saat ini, menurut data yang disurvei oleh Bloomberg. Hari ini, sebuah pertaruhan pilihan pada harga mengalami rebound ke level $ 1.200 per ons dan menguat sebanyak lima kali lipat, sedangkan minyak mentah Brent melonjak sebesar 2,9 %.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember naik 2,1 % untuk menetap di level $ 1,185.60 pukul 1:38 di bursa Comex New York. Sebelumnya, harga mencapai level $ 1,192.90, yang merupakan level tertingginya untuk kontrak teraktif sejak 31 Oktober lalu dalam dua hari terakhir, harga emas naik sebesar 2,3 %, kenaikan terbesarnya sejak 20 Juni lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg