Equityword_MedanEquityworld Futures Medan : Emas berjangka turun tajam dalam 13 bulan terakhir dan perak mencatat penurunan terbesar sejak Juni 2013 sebagai tanda-tanda penguatan di pasar tenaga kerja AS memotong permintaan untuk aset haven.

Dua pilihan option emas yang paling diperdagangkan adalah spekulasi untuk penurunan lebih lanjut, dan harga untuk kontrak dua kali lipat. Agregat perdagangan berjangka adalah 79% di atas rata-rata 100-hari untuk hari ini, dengan perak 70% lebih tinggi, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Paling sedikit warga Amerika dalam hampir 15 tahun terakhir yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran dalam pekan yang berakhir pada 24 Januari. Kegiatan ekonomi ‘telah berkembang pada kecepatan yang solid,’ kata pejabat Federal Reserve dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu. Pandangan ini menurunkan daya tarik logam mulia, yang telah mengalami reli dalam tahun ini di tengah spekulasi bahwa bank sentral AS akan menunggu lebih lama untuk menaikkan suku bunga akibat perlambatan ekonomi global.

Di Comex, emas berjangka untuk pengiriman April turun 2,4% untuk menetap di level $ 1,255.90 per ons pada pukul 1:40 siang di New York, penurunan terbesar untuk kontrak teraktif sejak 19 Desember 2013.(frk)

Sumber : Bloomberg