Equityworld_MedanEmas diperdagangkan stagnan di bawah level tertinggi tiga pekan karena investor mengkaji kesehatan ekonomi AS dan gejolak di Ukraina dan Timur Tengah.

Emas untuk pengiriman segera berada di level $ 1,313.16 per ons pada pukul 12:20 siang di Singapura dari level $ 1,312.92 kemarin, menurut harga Bloomberg. Logam mulia pada naik ke level $ 1,322.768 Agustus, level tertinggi sejak 18 Juli, karena Amerika Serikat memulai serangan udara terhadap militan Islam di Irak.

Tahun ini Bullion naik 9,2% karena data ekonomi mengisyaratkan pemulihan AS, sementara gejolak di Ukraina, Gaza dan Irak mendorong permintaan aset safe haven. Penjualan ritel data kemarin yang meleset dari estimasi memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan bergabung dengan para otoritas global lainnya dalam menjaga tingkat suku bunga tetap rendah. Euro diperdagangkan di dekat level terendah sembilan bulan terhadap dolar jelang data yang diperkirakan akan menunjukkan ekonomi Jerman mengalami kontraksi pada kuartal kedua. (yds)

Sumber: Bloomberg