Equity_MedanEmas diperdagangkan di dekat level terendah dalam minggu ini dan siap untuk penurunan bulanan pasca tanda-tanda bahwa pertumbuhan ekonomi AS mendapatkan momentum membalas permintaan safe haven dari peningkatan ketegangan di Ukraina dan Gaza.

Emas untuk pengiriman segera berada di level $ 1,299.52 per ons pada pukul 8:47 pagi di Singapura dibandingkan dengan penurunan kemarin di level $ 1,296.27, level yang tidak terlihat sejak 25 Juli lalu, menurut Bloomberg generic pricing. Logam kuning tersebut turun sebanyak 2,1 persen dalam bulan ini sebagian terkait prospek suku bunga AS yang lebih tinggi setelah indeks Standard & Poor 500 naik ke level tertinggi sepanjang masa.

Federal Reserve akan menyimpulkan hasil pertemuan dua hari-nya pada hari ini, di mana para pembuat kebijakan diharapkan untuk mengumumkan pengurangan pembelian obligasi untuk keenam kalinya, setelah laporan kemarin menunjukkan kepercayaan konsumen naik menjadi hampir tertinggi tujuh tahun. Kenaikan suku bunga kemungkinan ‘lebih cepat dari yang dibayangkan saat ini ‘ jika pasar tenaga kerja terus membaik lebih cepat daripada yang diantisipasi, Ketua Fed Janet Yellen mengatakan kepada anggota parlemen dalam bulan ini.(frk)

Sumber : Bloomberg