Emas Melemah 0,6% Dengan Investor Menghitung Mundur Rilis Data Pekerjaan AS

Equity world – Emas turun untuk hari kedua sebelum rilis data resmi pekerjaan AS yang mungkin mengkonfirmasi pekerjaan tetap stabil sebagai isyarat dari laporan swasta ADP Research Institute pada hari Rabu, dan melemparkan beberapa kilasan terkait waktu kemungkinan kenaikan suku bunga.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,6 persen menjadi $ 1.350 per ons dan diperdagangkan di $ 1,352.30 pada pukul 02:37 siang di Singapura, menurut Bloomberg. Logam telah menguat ke $ 1,367.34 pada 2 Agustus, tingkat intraday tertinggi sejak 11 Juli.

Pada hari Rabu, Ketua The Fed Bank of Chicago Charles Evans mengatakan kenaikan suku bunga bisa dibenarkan dalam tahun ini karena ekonomi sedang menambah tenaga, meskipun dia masih khawatir bahwa inflasi terlalu rendah. Investor hanya melihat 20 persen kemungkinan kenaikan pada bulan September, menurut perkiraan federal funds futures.

Sumber: Bloomberg

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.