Emas Melemah Karena Penguatan Ekuitas dan Dolar

equityworld Futures Medan – Emas beringsut turun sedikit pada hari Senin, setelah naik lebih dari satu persen ke dekat 3 pekan tertinggi di sesi sebelumnya, karena penguatan ekuitas dan pulihnya dolar dari posisi terendah setelah angka pertumbuhan AS yang mengecewakan pada minggu lalu.

Spot emas turun 0,3 persen menjadi $ 1,346.89 per ons pada 07:56 WIB. Bullion mencapai tertinggi $ 1,355.10 pada hari Jumat, level tertinggi sejak 12 Juli.

Emas AS turun 0,3 persen ke $ 1.354 per ons.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pada hari Jumat bahwa ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,2 persen pada kuartal kedua, jauh lebih sedikit dari yang diharapkan, karena inventory investment jatuh untuk pertama kalinya dalam hampir lima tahun terakhir.

Saham-saham Asia naik tipis pada hari Senin, sementara indeks dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang rival, naik 0,1 persen ke 95,654, bergerak menjauh dari level terendah pada hari Jumat di 95,384, level terendah sejak 5 Juli.(frk)

Sumber: Reuters

EQUITY WORLD FUTURES

PT Equity World Futures

PT Equity World Futures

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.

(id, Pt Equity World Futures)

One thought on “Emas Melemah Karena Penguatan Ekuitas dan Dolar

Comments are closed.