Emas Menguat Karena Meredupnya Prospek Kenaikan Fed Rate Akibat BrexitEquityworld Futures Medan – Emas menguat karena kemungkinan kenaikan suku bunga di AS berkurang setelah warga Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,6 persen menjadi $ 1,319.12 per ons dan diperdagangkan di $ 1,318.24 pada pada pukul 9:23 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Bullion melemah 1 persen pada hari Selasa setelah menguat 5,4 persen menyusul hasil Brexit pada hari Jumat, lonjakan dua hari yang terbesar sejak Januari 2009.

Emas diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam lebih dari dua tahun karena investor meninggalkan aset berisiko dan beralih ke havens di tengah kekhawatiran bahwa Brexit bisa mengganggu pemulihan ekonomi dunia. Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada hari Selasa bahwa risiko global telah bergeser lebih jauh ke bawah setelah referendum, memperkenalkan ketidakpastian baru yang mungkin pantas untuk menilai kembali kebijakan moneter.

Pedagang memperkirakan kemungkinan yang lebih besar bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga dalam pertemuan yang akan datang daripada menaikkannya. Mereka tidak menetapkan lebih dari 50 persen kesempatan peningkatan hingga awal 2018. Indeks dolar mempertahankan penurunannya.(frk)

Sumber: Bloomberg