Equityworld Futures Medan – Emas naik untuk hari kedua di tengah spekulasi bahwa pembuat kebijakan The Fed kembali akan meninggalkan suku bunga tidak berubah disaat mereka berkumpul pekan ini, bukannya memilih untuk memberikan sinyal potensi kenaikan pada pertemuan akhir tahun di bulan Desember nanti.

Bullion untuk pengiriman cepat naik 0,2 persen ke $ 1,315.80 per ons dan diperdagangkan di $ 1,315.49 pada 9:45 pagi di Singapura, menurut Bloomberg harga generik. Logam ini naik 0,2 persen pada hari Senin dan naik sekitar 24 persen tahun ini.

Reli emas pada semester pertama tahun ini telah terhenti di tengah ketidakpastian atas kebijakan moneter global. Minggu ini, investor fokus pada keputusan dan prospek dari The Fed serta pertemuan di Bank of Japan, dengan para pedagang yang terbagi atas apakah Gubernur Haruhiko Kuroda akan melakukan apa yang dia pertimbangkan terlebih untuk menekan dengan suku bunga negatif. Kemungkinan kenaikan suku bunga AS pekan ini hanya 20 persen, dengan peluang sebesar 56 persen yang terlihat untuk bulan Desember.(mrv)

Sumber: Bloomberg