Emas Menuju Penurunan Pertama Dalam 3 Pekan Terakhir

Emas Menuju Penurunan Pertama Dalam 3 Pekan TerakhirEquityworld Futures Medan : Emas bersiap untuk penurunan mingguan pertamanya sejak awal Oktober lalu karena investor masih memasang mata mereka pada pertemuan The Fed minggu depan sebagai petunjuk waktu atas kenaikan suku bunga AS.

Bullion untuk pengiriman cepat berada di $ 1,167.34 per ons pada 9:13 pagi di Singapura dari sebelumnya sebesar $ 1,166.05 di Kamis, seperti yang di tunjukkan oleh Bloomberg generic price. Logam ini turun sebesar 1 persen di minggu ini.

Sementara Goldman Sachs Group Inc mengatakan bahwa ada peluang sekitar 60 persen bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya pada bulan Desember, dana berjangka The Fed menunjukkan peluang sebesar 34 persen. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi mengekang kilau emas karena logam ini tidak membayar bunga seperti obligasi. Pembuat kebijakan AS akan menilai perekonomian 27-28 Oktober di pertemuan akhir mereka tahun ini. Dolar naik 1,2 persen minggu ini setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan meningkatkan stimulus.(mrv)

Sumber: Bloomberg