gold sekarangEmas naik untuk sesi kedua berturut-turut pada pagi hari ini, seiring dengan dolar yang melemah dan pasca kebijakan terbaru Federal Reserve yang tidak memberikan indikasi percepatan kenaikan tingkat suku bunga AS.

Pasar juga mengamati perkembangan konsumen emas terbesar kedua di dunia, India, di mana pemerintah baru diharapkan untuk memangkas rekor bea masuk impor emas pada laporan anggaran yang akan disampaikan hari ini.

Spot emas naik sebesar 0,1 persen ke level $ 1,327.05 per ounce pukul 07:18 pagi, pasca naik sebesar 0,5 persen pada sesi sebelumnya.

Fed mulai akan merinci bagaimana rencana untuk membuat ekonomi AS dari kebijakan moneter yang longgar, yang menandakan bahwa akan mengakhiri pembelian aset pada bulan Oktober dan muncul kesepakatan tentang rencana untuk mengelola tingkat suku bunga di masa depan, menurut hasil kebijakan bulan Juni lalu.

Emas telah berada di bawah tekanan sejak Kamis lalu ketika laporan pekerjaan AS yang kuat memicu spekulasi bahwa Fed bisa menaikan tingkat suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan. Kenaikan harga emas akan mendorong investor untuk menarik uang dari aset non-suku bunga. (knc)

Sumber: Reuters