Emas Pertahankan Penurunan Karena Data Pekerjaan Dinilai untuk Outlook Suku Bunga

Equityworld Futures Medan : Emas pertahankan penurunan tiga hari setelah data menunjukkan bahwa penciptaan lapangan kerja di AS menguat pada bulan lalu, yang mungkin akan membuat Federal Reserve berada di jalur untuk menaikkan suku bunga tahun ini.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,166.09 per ons pada pukul 8:05 pagi di Singapura dari $ 1,166.26 pada hari Kamis, ketika logam turun ke level $ 1,157.18, level terendah sejak 18 Maret, menurut Bloomberg generic pricing. Harga telah ditetapkan untuk penurunan 0,8% dalam minggu ini, memperpanjang penurunan 2,1% pada minggu lalu.

Fokus investor bergeser ketika Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebelum referendum Yunani pada akhir pekan ini terkait langkah-langkah penghematan yang dapat membantu untuk menentukan apakah negara itu akan tetap berada di zona euro. Laporan dari Departemen Tenaga Kerja Kamis kemarin menunjukkan perusahaan-perusahaan AS menambahkan 223.000 pekerjaan pada bulan Juni, sementara upah stagnan dan indeks angkatan kerja menyusut.

Pejabat bank sentral, yang akan bertemu bulan ini, ingin melihat perbaikan yang berkesinambungan dalam pasar tenaga kerja dan memiliki keyakinan bahwa inflasi akan naik sebelum mereka menaikkan acuan suku bunga federal fund, yang telah mereka pertahankan mendekati nol sejak Desember 2008. Mereka memiliki dua laporan pekerjaan lebih sebelum pertemuan pada bulan September.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,2% ke level $ 1,165.20 di Comex setelah penurunan dalam tiga hari. Perak untuk pengiriman segera sedikit berubah di level $ 15,6852 per ons setelah naik 0,7% pada hari Kamis, ketika memangkas penurunan dalam lima hari.(frk)

Sumber: Bloomberg