Equityworld_MedanEmas bertahan di bawah level $ 1.300 per ons setelah turun selama tiga hari terkait tanda-tanda pemulihan ekonomi AS. Platinum diperdagangkan mendekati level terendah dua bulan.

Emas untuk pengiriman segera berada di level $ 1,296.17 per ons pada pukul 9:24 pagi di Singapura dari sebelumnya berada pada level $ 1,295.73 kemarin, Logam mulia mencatat penurunan tiga sesi sebesar 1,4% menurut harga Bloomberg. Bullion pada 15 Agustus turun ke level $ 1,292.63, merupakan yang terendah sejak 6 Agustus lalu.

Mayoritas pejabat The Fed memperkirakan bahwa mereka akan perlu menaikkan tingkat suku bunga acuan tahun depan. Sementara dolar dekati level tertinggi sembilan bulan terhadap euro hari ini terakit prospek untuk biaya pinjaman AS yang lebih tinggi, dan pernyataan Goldman Sachs Group Inc yang mengatakan bahwa mereka mengharapkan kenaikan lebih lanjut.

Sementara upaya diplomatik untuk mengakhiri pertempuran antara Ukraina dan pemberontak pro-Rusia diintensifkan pekan ini, gencatan senjata yang ditengahi Mesir di Gaza berakhir setelah serangan udara Israel serta serangan roket yang dilakukan oleh militan Palestina.(yds)

Sumber: Bloomberg