Emas Tahan Penurunan Dari Tiga Bulan Teringgi Di Tengah Tanda Pertumbuhan ASEquityworld Futures Medan : Emas tahan penurunan dari level tertingginya dalam lebih dari tiga bulan terkait tanda-tanda kenaikan ringan ekonomi AS yang menghidupkan kembali harapan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya dan investor masih menunggu data pertumbuhan China.

Bullion untuk pengiriman cepat berada di $ 1,175.52 per ons pada 8:58 pagi di Singapura dari $ 1,177.30 pada hari Jumat, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini mencapai $ 1,191.67 pada hari Kamis, yang merupakan level tertingginya sejak Juni lalu dan menghapus secara singkat penurunan untuk tahun ini.

Emas telah menunjukan kemunculan kembalinya terkait kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global, mengurangi prospek untuk kenaikan tingkat suku bunga. Namun, sebuah laporan swasta menunjukkan pada Jumat lalu bahwa sentimen konsumen AS naik lebih dari perkiraan pada bulan ini dan sehari sebelum data pemerintah yang menunjukkan bahwa klaim pengangguran secara tak terduga turun untuk menjadi lebih sedikit dalam empat dekade terakhir. Sebuah laporan pada Senin ini diharapkan dapat menunjukkan perkembangan ekonomi China pada kuartal terakhir di laju paling lambatnya sejak 2009.(mrv)

Sumber: Bloomberg