equityworld Futures Medan – Emas melemah setelah Bank of Japan memutuskan untuk mengambil tindakan tambahan demi mencoba untuk mendukung pemulihan negara itu, meningkatkan dolar di pada pengumuman pertama kebijakan moneter utama hari ini menjelang pernyataan dari The Fed.

Bullion untuk pengiriman cepat turun sebanyak 0,5 persen ke $ 1,307.88 per ons, dan diperdagangkan di $ 1,311.86 pada 1:01 siang di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Secepatnya setelah pengumuman dari BOJ, logam telah naik sebanyak 0,4 persen.

Emas meraih reli pada semester pertama sebagian di belakang suku bunga rendah dan negatif, yang menambah daya tarik emas. Sementara BOJ mempertahankan suku bunga acuan pada negatif 0,1 persen, Gubernur Haruhiko Kuroda berjanji untuk memperbesar basis moneter sampai inflasi stabil di atas 2 persen, dan sekarang mungkin berbeda target untuk mengontrol kurva imbal hasil bukannya mempertahankan peningkatan tahunan yang tetap. Indeks Bloomberg Spot Indeks Dollar naik sebanyak 0,3 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg