Euro Bertahan Pada Penurunan Terpanjangnya Dalam Sebulan

Euro Bertahan Pada Penurunan Terpanjangnya Dalam SebulanEquityworld Futures Medan : Euro masih bertahan pada penurunan selama tiga hari, rentang waktu penurunan terpanjang bulan ini, spekulasi dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi akan terus membuat stimulus moneter berlanjut pada pembicaraan rapat ketika pembuat kebijakan bertemu pada hari Kamis.

Mata uang tunggal telah melemah terhadap 13 dari 16 mata uang utama bulan ini terkait ekonom yang memprediksi bahwa ECB akan lebih meringankan pada bulan Desember. Dolar Australia sedikit berubah dari Senin jelang rilis data Bank sentral dari pertemuan bulan ini karena para pedagang berspekulasi ada kesempatan untuk pemangkasan tingkat suku bunga sebesar 46 persen pada bulan November. Dolar Kanada turun ke level terendahnya tujuh minggu pada Senin karena pasar masih menunggu hasil pemilihan ketua federal negara tersebut.

Euro tidak berubah di $ 1,1327 pada 09:26 pagi di Tokyo, menahan penurunan tiga harinya sebesar, 1,3 persen. Mata uang 19 negara Eropa membeli yen pada 135,37, sedikit berubah dari Senin. Dolar menjadi 119,51 dari 119,50.

Pejabat ECB cenderung meningkatkan program pelonggaran kuantitatif mereka pada akhir tahun, dengan setengah lebih dari 43 ekonom yang disurvei Bloomberg memprediksi langkah-langkah di bulan Desember. Sebuah laporan di pekan lalu menunjukkan inflasi pada zona euro berubah negatif pada bulan September untuk pertama kalinya dalam enam bulan, meningkatkan tekanan pada bank sentral untuk menambahkan 1,1 triliun euro ($ 1.2 triliun) rencana pembelian aset.

Sumber: Bloomberg