Equityworld_MedanEquityworld Futures Medan : Euro melemah terhadap dolar AS, turun dari level tertinggi tiga minggu setelah greenback pulih dari laporan ekonomi AS yang mengecewakan pada hari Rabu.

EUR / USD mencapai 1,2792; kemudian dikonsolidasikan pada 1,2792, turun 0,34%.

EUR / USD cenderung akan mencari support di 1,2639 dan resistance pada 1,2886.

Greenback berada di bawah tekanan jual pada hari Rabu setelah serangkaian data AS yang mengecewakan membangun ekspektasi kenaikan suku bunga akan ditunda oleh Federal Reserve.

Data resmi menunjukkan bahwa penjualan ritel AS turun 0,3% bulan lalu, lebih dari yang diharapkan untuk turun 0,1% , sedangkan penjualan ritel inti, yang mengecualikan mobil, turun 0,2% pada bulan September, meleset dari ekspektasi untuk kenaikan 0,3%.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa inflasi harga produsen AS turun 0,1% bulan lalu, meleset dari perkiraan untuk naik 0,1%, sementara Federal Reserve of New York melaporkan bahwa indeks manufaktur jatuh ke posisi terendah enam bulan di 6,2 pada bulan Oktober dari pembacaan 27,5 bulan sebelumnya.

Sementara itu, mata uang tunggal masih rapuh setelah data pada hari Selasa menunjukkan bahwa produksi industri zona euro turun lebih dari yang diperkirakan pada bulan Agustus, sementara laporan terpisah menunjukkan bahwa sentimen ekonomi Jerman memburuk ke level terendah sejak Desember 2012 pada bulan Oktober.

Euro stabil terhadap pound, dengan EUR / GBP beringsut naik 0,06% menjadi 0,8019.

AS akan merilis laporan mingguan klaim pengangguran awal serta data produksi industri dan aktivitas manufaktur di wilayah Philadelphia.