Euro Menuju Gain Kuartalan Terbaik Sejak 2011 Terkait Optimisme Yunani

Equityworld Futures Medan : Euro ditetapkan untuk kinerja terbaik kuartalan di tiga bulan pertama sejak tahun 2011, didukung oleh spekulasi bahwa kreditor akan memberikan bailout (dana talangan) Yunani.

Euro menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada Selasa setelah para pejabat Eropa mengisyaratkan keyakinan bahwa kesepakatan akan dicapai terkait bantuan Yunani seiring batas waktu waktu pada 30 Juni untuk pembayaran pada kreditur global. Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem, yang memimpin pertemuan rekan-rekan zona euro-area, mengatakan rencana dari Yunani adalah langkah positif. Euro telah naik sebanyak 5,7% di kuartal ini versus dolar.

Euro sedikit berubah pada level $ 1,1345 dan level ¥ 140,01 pada pukul 8:43 pagi di Tokyo. Dolar berada di level ¥ 123,42 dari level ¥ 123,37.

Mata uang tunggal Eropa telah naik 3% pada bulan lalu, yang merupakan kinerja terbaik kedua di bawah krona Swedia dalam sekumpulan dari 10 mata uang negara berkembang yang ditelusuri oleh Indeks Bloomberg Correlation-Weighted.(yds)

Sumber: Bloomberg