Equity world – Bursa Efek Indonesia menyarankan agar investor melakukan login ulang agar tetap bisa melakukan perdagangan secara normal menyusul adanya gangguan teknis pada penyebaran informasi datafeed.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat mengatakan investor harus melakukan log-out lalu melakukan login ulang agar bisa kembali untuk melihat datafeed dan melakukan perdagangan menyusul adanya gangguan teknis tersebut.

“Iya harus login ulang,” katanya usai konferensi pers di Bursa Efek Indonesia, Senin (10/7/2017).

Sementara itu, dalam konferensi pers, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengatakan pada saat kejadian, Bursa Efek Indonesia melihat ada yang salah sehingga sistem distop (shutdown).

“Jadi kami butuh waktu, dan bener jam 10 bisa jalan lagi. Saya mohon maaf atas keterlambatan satu jam,” katanya.

Direktur IT Bursa efek Indonesia Sulistio Budi mengatakan data transaksi saat sistem mati seharusnya masih tercatat. “Order dari broker yang sudah match, datanya harusnya masih tersedia,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh transaksi yang telah terjadi (match) tetap diakui atau tersimpan oleh sistem JATS. Seluruh penawaran jual dan permintaan beli yang belum match akan dihapus oleh sistem JATS. Adapun, Acuan harga untuk perdagangan efek bersifat ekuitas mulai pukul 10.00 waktu JATS menggunakan harga penentuan pada perdagangan Jumat (7/7/2017). (sumber:bisnis.com)
PT Equity World Futures